Desa Perlu Bentuk Kaderisasi Anti-Narkoba

Desa Perlu Bentuk Kaderisasi Anti-Narkoba

Foto para pemateri pada kegiatan sosialisasi di Kecamatan Simpang Empat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bakesbangpol Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi kemitraan wawasan kebangsaan dan pencegahan penanggulangan narkoba, Senin (20/8).

Bertempat di kantor Kecamataan Simpang Empat, kegiatan sosialisasi yang diisi oleh pihak Kepolisian, Dinas Kesehatan, dan Bakesbangpol Tanah Bubu tersebut diikuti oleh ibu-ibu PKK Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam acara sosialisasi, menekankan bahaya pemakaian narkoba dan pengaruh pornografi yang saat ini sudah merambah ke generasi muda. Hal ini ditekankan kepada para peserta sosialisasi untuk waspada terhadap pergaulan dan pengaruh negatif di lingkungan sekitar.

H. Nani Anwar selaku Pokja PKK mewakili membacakan sambutan Ketua PKK Kabupaten Tanah Bumbu yang berharap acara serupa juga diselenggarakan di kecamatan lain. Agar di setiap desa nanti ada kader anti-narkoba. “Apabila hal ini dilaksanakan akan menekan bahaya narkoba yang saat ini baru mengancam generasi muda dan anak.” Ungkapnya.

Camat Simpang Empat, Muhammad Sairi.S.AP, menambahkan, “Di wilayah Simpang Empat sangat rentan kasus narkoba. Maka dari itu perlu kewaspadaan bagi orang tua terhadap anak dari pengaruh pergaulan dan lingkungan.” Imbuhnya.

Berbagai macam cara dilakukan anak jaman sekarang agar bisa melakukan hal menyimpang, misalnya menghisap lem fox dan lainnya. “Untuk itu, sekali lagi agar memperhatikan kegiatan anak-anak kita jangan sampai terjerumus,” tandasnya. (ag/red)

Share this Post :

Comments are closed.