Pembukaan PORKAB Tanah Bumbu Resmi Dibuka Di SMK Negeri 2 Simpang Empat

Pembukaan PORKAB Tanah Bumbu Resmi Dibuka Di SMK Negeri 2 Simpang Empat

Upacara pembukaan PORKAB Tanah Bumbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) resmi dibuka oleh Ketua Umum MKKS-SMK sekaligus Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Simpang Empat Batulicin Ribut Giyono, S.Pd.MM, Senin (15/10) di halaman sekolah di Desa Baroqah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Pembukaan yang digelar di halaman SMK Negeri 2 Simpang Empat tersebut juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang ditandai pelepasan burung merpati. Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari terhitung Senin (15/10) hingga Rabu (18/10. PORKAB kali ini mengambil tema “Menjalin Silaturahmi kegembiraan, Olahraga dan Prestasi Generasi”. 

Ribut menyampaikan dengan harapan semoga adanya PORKAB ini mendapatkan 4 aspek.  Aspek yang pertama tujuannya adalah silaturahmi antar sesama SMK baik negeri maupun swasta agar dapat menyatukan visi dan misi, untuk memajukan pendidikan di Tanah Bumbu. Sedangkan Aspek yang kedua adalah aspek tindak lanjut Extra Kulikuler yang selama ini telah dibina secara exses  oleh para guru olahraga di sekolah khususnya  SMK yang berada di Tanah Bumbu.

Aspek ketiga adalah Aspek Evaluasi, “Kenapa saya katakan evaluasi, karena kegiatan ini nantinya akan dievaluasi oleh diri. Sehingga kegiatan-kegiatan Extra Kulikuler di sekolah  bisa diukur apakah sudah berbobot ataukah belum.” ungkap Ribut dalam sambutannya. 

Kemudian aspek yang terakhir adalah aspek prestasi, bagaimanapun juga sebuah perlombaan dan pertandingan suatu hal yang ingin kita capai adalah kejuaraan atau Prestasi. “Kami atas nama keluarga besar SMK di Kabupaten Tanah Bumbu mengapresiasi atas sumbangsih terhadap seluruh guru olahraga dan kepala sekolah yang selama ini mendukung program MKKS berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Sementara itu ketua pelaksana PORKAB, Ali Drs. MM., menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti seluruh SMK yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu. Setidaknya dalam PORKAB tahun ini terdapat 8 cabang olahrga: Bola Volly,  Basket, Tenis Meja, Pencak Silat, Takraow, Bulu Tangkis, Senam SKJ, dan Futsal. (Rdy/red)

Share this Post :

Comments are closed.