Koramil 1022-03 /Kusan Hulu Gelar Program Lanjutan Karya Bhakti Jambanisasi 

Warga setempat sasaran Bhakti Sosial Jambanisasi TNI

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Keperdulian Anggota TNI AD Terhadap Kesehatan Dan Kebersihan Masyarakat Sekitar Yang Tertuang Melalui Program Bhakti Sosial Jambanisasi 2018 Yang Dilaksanakan Secara Berkelanjutan Oleh Koramil 1022-03/ Kusan Hulu.

Napak semangat Anggota koramil 1022-03/KHU bersama Warga Masyarakat Binawara tepatnya di Dusun II Desa Binawara Kecamatan melakukan pembuatan Jamban untuk masyarakat setempat yang tidak memiliki Jamban.

Senyum bahagia terpancar dari wajah Marini salah satu warga yang menjadi Sasaran Bhakti Sosial Jambanisasi yang laksanakan Oleh Koramil 1022-03/Khu.

Anggota TNI bersama Masyarakat Sekitar bergotong royong bangun Jamban untuk warga setempat


Ketika ditemui Obsesinews.com, Selasa (04/12) Ibu dengan tiga orang anak tersebut mengucapkan,” Terima kasih kepada bapak bapak TNI dengam dibantu warga sekitarnya telah membuatkan jamban (WC) untuk keluarganya.

“sehingga sehingga saat ini dirinya dan keluarganya tidak lagi buang air besar di sungai,”ungkap Wanita Kelahiran Hulu Sungai yang saat ini Tinggal di RT. 04 Desa Binawara tersebut.
Senada Disampaikan M. Syahrullah Kepala Dusun 2 Desa Binawara,” pihaknya merasa senang serta  berterima kasih,  warganya telah dibantu dibuatkan jamban oleh Anggota Koramil 1022-03/Kusan Hulu Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Dia juga berharap, semoga kedepan warga desanya yang belum memiliki jamban bisa dibantu dibuatkan,” pungkas Syahrudin.
Terkait Bhakti Sosial Jambanisasi Tersebut Senada Babinsa Binawara Koptu La Ode mengatakan,” kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI AD melalui Kodim 1022/Tnb yang dilaksanakan Koramil 1022-03/Khu kepada masyarakat di wilayahnya.

Diharapkan melalui program Jambanisasi TNI bisa membantu warga  supaya Berpola hidup sehat, utamanya adalah kita bersama Masyarakat bergotong royong sebagai   wujud Kemanunggalan TNI Dan Rakyat,” pungkas Koptu La Ode. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.