Tanbu Mulai Kampayekan GAROKPER

Obsesinews.com, Tanah bumbu-Asap Rokok Seakan Tidak Terkendali, Jika Dihirup Oleh Anak anak Maka Dampaknya Bisa Menyebabkan Kematian Mendadak Akibat Insfeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

Mulai sekarang Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan mendukung dan terus mengkampanyekan Garokper (Ganti Rokok Dengan Permen) menuju masyarakat yang sehat dari bahaya asap rokok.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Ready Kambo mengatakan,” Gerakan ini sebagai gerakan yang efektif dalam mengampanyekan hak anak, untuk dapat menghirup udara segar bebas dari asap rokok.

Menurutnya, setiap anak punya hak untuk hidup sehat, dan orang dewasa yang perokok harus mengupayakan berhenti merokok.

“Melalui kegiatan Garokper kita harus bertekad untuk berhenti merokok agar orang disekitar kita khususnya anak anak dapat terselamatkan atas bahayanya asap rokok, “kata Wabup saat membuka kegiatan Garokper di Taman Education Park yang terletak Di Kecamatan Simpang empat, Minggu (24/03).

Disamping itu lanjutnya, anak-anak merupakan generasi penerus masa depan Kabupaten Tanah Bumbu, yang akan menjadi pilar utama pembangunan yang harus kita lindungi kesehatan mereka, dari dampak buruk asap rokok.

“Mari kita dukung upaya pemerintah dalam upaya menyehatkan kita semua. Jika kita bertekad berhenti merokok berati kita sudah berusaha memberi hak sehat bagi semuanya,” Pungkas Wabup Tanbu.

Sementara itu, acara di tandai dengan pelepasan balon oleh Wabup Tanbu bersama teman pihak Forum Anak Tanbu dan Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuannya Dan Perlindungan Anak (DKBP3A ) Kab. Tanah Bumbu. Sekaligus penandatanganan komitmen bersama. (**/Red)

.

Share this Post :

Comments are closed.