Bupati, Wabub Tanbu Didampingi BPBD Kalsel Monitoring Langsung Wilayah Banjir

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Hujan Beberapa Hari Akibatkan Sungai Selilau Meluap Sehingga Menggenangi Rumah- Rumah Warga Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah bumbu.

Luapan Banjir tersebut terjadi sejak Idul Fitri 1440.H (05/6) hingga Saat berita diturunkan kondisi Desa Dukuhrejo masih tergenang banjir dan air bertambah tinggi.

Mendengar informasi tersebut Bupati Tanbu H. Sudian Noor, Wakil Bupati Ready Kambo didampingi Tim BPBD Kalsel Serta BPBD Tanbu segera kelokasi untuk memantau langsung kondisi warga yang terdampak banjir, Minggu (09/6).

Kedatangan Bupati Tanbu selain untuk melihat langsung warga yang mengalami musibah juga sebagai bentuk dukungan moral selain melakukan pengecekan kesiapan jajaranya dalam menagani bencana banjir yang sering melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tanbu.

Terkait kunjungan Bupati, Wabub didampingi TIM BPBD Kades Dukuh Rejo Ukat Sukatma Mengatakan,” terimakasih atas perhatian dan keperdulian Bapak Bupati kepada warga Desanya yang dilanda banjir.

” Saat ini BPBD bersama Dinsos telah mendirikan Tenda darurat untuk dapur umum untuk membantu warga korban banjir yang mengungsi di kantor Desa sedangkan Dinas Kesehatan Tanbu juga telah mempersiapkan suplay obat- obatan untuk antisipasi wabah penyakit,” punkas Ukat panggilan akrab Kades Dukuhrejo.

Terpisah Kepala BPBD Kab Tanbu Eryanto Rais ketika dikonfirmasi mengatakan,” Bupati Tanbu Bersama Wakil Bupati Serta BPBD Kalsel didampingi pihaknya melaksanakan monitoring langsung dan disempatkan mengunjungi tempat pengungsian warga di balai Desa Dukuhrejo,” ungkapnya.

“Melihat kondisi masyarakat Bupati langsung memerintahkan BPBD Bersama Dinsos untuk membangun dapur umum dan beberapa instansi telah menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir tersebut,” kata Kepala BPBD Tanbu.

Disinggung terkait korban jiwa di beberapa wilayah yang banjir Eryanto menambahkan,” Alhamdulillah pada banjir kali ini tidak ada korban jiwa, dan beberapa anggota BPBD dibantu staff BPBD Tanbu ditempatkan dan dibagi disetiap wilayah yang terjadi bencana banjir,” pungkasnya.(red)

Share this Post :

Comments are closed.