2 Pelaku Ranmor Saat Ditinggal Pemilik Sholat Jumat, Dibekuk Polsek karang Bintang

2 pelaku didampingi Petugas Polsek Karang Bintang

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Karang Bintang Berhasil Mengungkap dan mengamankan Pelaku Pencurian Sepedah Motor (Ranmor) yang terjadi pada Hari, Jumat (4/10).

Kurang dari 24 jam dua orang pelaku Ranmor IS (35) warga RT. 02 Desa Batulicin Irigasi dan SUP (33) warga RT.10 Desa Teluk kepayang dapat ditangkap oleh jajaran Reskrim Polsek Karang Bintang.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan Kusmanudin (41) warga RT. 25 Dusun I Desa manunggal Kecamatan Karang bintang yang kehilangan kendaraan bermotor Jenis Yamahan F1 ZR warna Biru, Putih dengan Plat Nomor DA 5858 EJ yang hilang ketika dia berangkat menunaikan ibadah sholat Jumat di masjid desa setempat.

Petugas menunjukan barang bukti

Namun naas usai sholat jumat Korban mendapati kendaraan yang diparkir di teras rumah telah raib, kemudian dia bergegas ke Mapolsek Karang bintang untuk melaporkan kejadian tersebut.

Jajaran Reskrim Polsek Karang bintang yang menerima laporan segera bertindak cepat melakukan penelusuran dan tidak sampai 24 jam dapat pelaku dapat diamankan.

Terkait penangkapan pelaku Ranmor tersebut Kapolsek Karang bintang Ipda Sidiq Martuzed, S.Sos. Melalui Kanit Reskrim Polsek Karang bintang Bripka M. Taufik ketika dihubungi Obsesinews.com Mengatakan,” Betul telah terjadi pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukumnya, setelah dilakukan lidik tidak sampai 24 jam para pelaku dapat ditangkap di Desa gunung besar serta mengamankan barang bukti berupa dua unit sepedah motor yang digunakan pelaku dan kendaraan milik korban,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Karang bintang ketika dihubungi Media, Minggu (06/10)

“Para pelaku saat ini berada ditahanan Polsek Karbin untuk menjalani proses lebih lanjut sedangkan mereka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan Ancaman pidana Maksimal 7 Tahun kurungan,” pungkas Taufik. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.