Tingkatkan Kemampuan Anggota, Kodim 1022/Tnb Gelar Latorsar Umum Teritorial

Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav M. Aminudin memimpin kegiatan Latorsar

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Meningkatkan Kemampuan anggota TNI yang bertugas di wilayah binaan jajaran Kodim 1022/ Tanah bumbu Menggelar Latihan perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial di Aula Makodim 1022/Tnb, Kamis (16/01/2020).

Ketiatan tersebut dipimpin oleh Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav M. Aminudin,ST. dihadiri Para Pasi Kodim, para Danramil serta 80 Orang anggota Koramil 01- 06.

Dalam acara tersebut para peserta diasah dan dibekali pengetahuan Latorsar Umum Teriorial diantaranya; Komsos, Binwanwil, 5 Kemampuan Teritorial, Sisrendal Binter, Ketatalaksanaan Binter, Hukum, Bakti TNI, Dasar Intel, Navrad/Ilmu Medan, Komunikasi, Panel komputer, Pengetahuan Pistol FN-46 dan Permildas.

Dalam sambutan membuka kegiatan Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav M.Aminudin,ST. Mengatakan,” Kegiatan ini ini merupakan upaya peningkatan kemampuan personel, terutama dalam menghadapi setiap permasalahan di wilayah binaan melalui fungsi binter dan menggunakan jaring ter yang sudah rekan-rekan bentuk,”katanya.

“Babinsa harus menjadi kebanggaan masyarakat, bagus tidaknya TNI Angkatan Darat tergantung pada babinsa, Perluas jaring Ter, guna menunjang Tupoksi para Babinsa.

Hindari sikap apatis, tugas babinsa adalah merebut hati rakyat laksanakan saja 8 wajib TNI, dan Peran aktif Babinsa dalam semua kegiatan makatupoksi kita akan berjalan dengan sukses,”jelas Aminudin.

Usai sambutan Kasdim 1022/Tnb kegiatan dilanjutkan Penyampaian Materi 5 Kemampuan Ter oleh Danramil 1022-01/Spe Kapten Inf Suhermannsyah dilanjutkan penyampaian materi Bhakti TNI oleh Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf Hady R. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.