Polres Tanbu Bersama Dinkes Gelar POSBINDU PTM

Foto bersama Usai kegiatan Posbindu PKM

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Jajaran Polisi Resort (Polres) Tanah bumbu Bersama Dinas Kesehatan Tanbu Menggelar Pos Pembinaan terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) pada personil Polres di pendopo Mapolres Tanbu, Jumat (14/02/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan melakukan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular dan HIV/AIDS yang dilaksanakan usai kegiatan apel pagi jajaran Polres Tanbu.

Acara tersebut dibuka oleh Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki,SIK. Diikuti seluruh anggota Polres Tanbu.

Personil Polres Sedang Melakukan pemeriksaan kesehatan.

Usai acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H. Setia Budi ketika dihubungi melalui telepon genggamnyanya mengatakan,” kegiatan tersebut adalah kegiatan bersama jajaran polres tanbu dengan Dinkes Tanbu untuk melaksanakan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular.

“Acara tersebut juga akan digelar keseluruh lapisan masyarakat, baik unsur pemerintah maupun masyarakat umum.

Lebih lanjut dijelaskan,” dalam event tersebut dilakukan deteksi dini penyakit tidak menular diantaranya; hypertensi, jantung, gula, asam urat dan lainya.

“Pemerintah melalui Dinkes sudah mempersiapkan angarannya terkait kegiatan antisipasi penyakit di atas.

“Pihaknya akan memberikan pelayanan melalui Puskesmas puskesmas dan Desa- desa terkait pelaksanaan deteksi dini resiko penyakit tidak menular tersebut,”Papar Budi.

Diharapkan melalui Kegiatan POSBINDU PTM ini aparatur Pemerintah dan Masyarakat umum bisa memanfaatkan guna melakukan cekup, supaya kondisi kesehatan diri kita bisa diketahui serta diantisipasi berdasarkan hasil diagnosa saat Cek Up.

Ditambahkan,” semogga dengan kegiatan POSBINDU PTM ini masyarakat bisa terlayani kesehatannya dengan baik,” pungkasnya. (Red)

 341 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.