Danramil 1022-05/Krb Dampingi Pemda Sambut Kepulangan Pasien Covid-19 yang Sembuh

Kedatangan Pasien Covid-19 yang telah sembuh dan kembali kerumah disambut jajaran Muspika Karang bintang

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Satu pasein positif Covid-19 asal Tanah Bumbu yang dirawat di RSUD Boejasin Tanah Laut telah dinyatakan sembuh kemarin pada Jumat (24/04/2020).

Kabar kesembuhan tersebut didapat setelah sang pasien menjalani tes terakhir dan dinyatakan negatif. Pasien tersebut kini diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya.

Pasien yang telah sembuh tersebut tiba dikediamannya di Desa Karang Rejo Kecamatan Karang bintang pada Sabtu (25/04/2020) sekitar pukul 15.00 wita

Tidak lama, kedatangannya disambut dengan penyerahan bingkisan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang diterima oleh perwakilan dari keluarga pasien.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Zainal perwakilan dari Dinas Kesehatan, Camat Karang Bintang, Kapt Inf Wahyono Danramil 1022-05/Krb, Idris Kepala Puskesmas Karang Bintang, Kepala Desa Karang Rejo, Bhabinkamtibmas Desa Karang Rejo serta Tim dari Posko Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Karang Bintang.

Jajaran muspika karang bintang serta masyarakat menyambut kepulangan Pasien Covid-19 yang telah sembuh

Dengan sembuhnya pasien dari Kecamatan Karang Bintang tersebut mengurangi jumlah kasus pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Tanah Bumbu dari 13 orang menjadi 12 orang.

Terkait kesembuhan salah seorang pasien positip Covid-19 yang berada diwilayahnya Danramil 1022-05/Krb Kapten inf Wahyono ketika dihubungi media usai menyambut kedatangan pasien mengatakan,”Ucapan rasa syukur atas pertolongan Allah. SWT. Juga berkat kerja keras Tim Gugus Tugas Covid-19 , penanganan medis yg intens, cepat dan tepat serta kegigihan juga semangat pasien dalam melawan Virus Corona akhirnya yang bersangkutan bisa sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarganya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pasien yang terpapar Virus Corona bukanlah aib yang harus dibenci dan dikucilkan dimasyarakat tetapi justru harus mendapatkan perhatian bersama agar pasien dan keluarganya tetap terjaga psikologinya,”jelas Wahyono.

Diharapkan, kepada masyarakat belajar dari hal tersebut dalam membantu pemerintah dalam antisipasi penyebaran Virus Covid 19 agar selalu menumbuhkan kesadaran untuk hidup bersih, ikuti semua anjuran pemerintah, Maklumat Kapolri dan surat edaran dari Kemenag maupun MUI agar terhindar dari Virus Covid 19 diawali dari kesadaran perorangan ataupun individu sehingga akan tercipta kesadaran kelompok dan akhirnya tercipta Kesadaran Nasional dalam bersama melawan Vìrus Covid 19,” Tandas Danramil 1022-05/Krb.(Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.