TP PKK Turut Aktif Sosialisasikan Covid-19 Kepada Warga Tanbu

TP PKK Tanbu Himbau Warga Terkait Covid-19 dengan Berkeliling

Obsesinews.com, Tanah bumbu– Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu turut ambil bagian dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus covid-19 yakni dengan cara menghimbau masyarakat melalui siaran keliling, Selasa (06/05/2020).

Himbauan keliling tersebut dimulai dari kediaman Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah menuju jalan utama Kecamatan Simpang Empat, Desa Gunung Besar, hingga dilanjutkan ke Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang dengan menggunakan mobil terbuka milik Dinas Kesehatan dan pengeras suara.

Dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Sadariah didampingi beberapa anggota TP PKK, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo.

Tidak hanya melakukan himbauan keliling, pengurus PKK Kabupaten Tanah Bumbu ini juga membagikan masker kepada masyarakat di sepanjang jalan pada saat melakukan himbauan keliling.

ketua TP PKK Tanah Bumbu mengatakan, melalui kegiqtan ini kita ingin mengajak semua warga agar lebih waspada dan menginformasikan cara-cara pencegahan agar terhindar dari virus Corona,Ujarnya.

“Himbauan dan sosialisasi seperti ini perlu kita lakukan terus menerus, agar agar masyarakat tetap waspada dengan penyebaran virus covid-19 dibumi Bersujud, Imbuhnya.

Selain itu anggota pengurus PKK terus menghimbau seluruh warga senantiasa mematuhi aturan pemerintah dan menjalankan arahan yang telah di sampaikan pemerintah yakni sering sering cuci tangan pakai sabun, jangan keluar rumah, jaga jarak apa bila di luar rumah, gunakan masker, batasi kontak fisik, dan hindari kerumunan atau social distancing.(iw/red).

Share this Post :

Comments are closed.