Rapid-Tes Digelar, Bentuk Keperdulian Pemkab Tanbu Pada Wartawan

Salah satu Wartawan Sedang diambil sampel Darahnya untuk di Rapid-tes

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapid Test yang ditujukan untuk kalangan wartawan yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (06/05/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di UTD PMI Tanah Bumbu di Gunung Tinggi dengan melibatkan Dinas Kesehatan serta Palang Merah Indonesia Kab. Tanbu setelah sebelumnya diusulkan pemeriksaan sebanyak 45 orang wartawan dan mendapatkan persetujuan dari Bupati Tanah Bumbu.

Pasalnya, mengingat wartawan sendiri merupakan garda terdepan untuk Pencari informasi dan mengolah berita yang disuguhkan kepada masyarakat terkait Covid-19.

Kepala Dinas Kominfo Tanbu Bersama para Awak Media

Oleh karena itu Test tersebut dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan wartawan tidak terpapar Covid-19 itu sendiri dan memutus mata rantai penyebarannya.

Ardiansyah selaku Kepala Dinas Kominfo Kab. Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan terkait kegiatan tersrbut mengatakan, “Rapid Test terhadap wartawan dilakukan atas dasar deteksi dini kesehatan rekan-rekan wartawan, karena mereka mempunyai resiko tinggi terpapar Covid-19. Kami juga berharap Rapid Test kepada wartawan ini hasilnya baik-baik saja.”

“Untuk rekan-rekan wartawan agar menjaga kesehatan diri masing-masing dan juga bagi mereka yang terindikasi reaktif perlu menjaga kesehatan diri, terutama lingkungan harus benar-benar steril dari apapun dan siapapun,” pungkasnya. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.