Bersama Muspida, Dandim 1022/Tnb Canangkan Sukamaju Jadi Kampung Tangguh Bencana

Potong Pita menandai Peresmian Kampung Tangguh Banua

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 , Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Polres Tanah Bumbu terus bergerak membentuk banyak desa di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu untuk dijadikan Kampung Tangguh.

Senin (22/06/2020), kali ini giliran Desa Sukamaju, Kecamatan Batulicin yang diresmikan menjadi salah satu Kampung Tangguh Banua yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dandim 1022/Tnb Mengawali kegiatan dengan menerapkan Protokol kesehatan

Hadir pada acara peresmian tersebut Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P, M,Han, bersama Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki S.I.K, beserta dengan pejabat dari unsur Muspida Tanbu, Muspika Batulicin, Perangkat Desa dan segenap tokoh masyarakat.

Peresmian Desa Sukamaju sebagai Kampung Tangguh Banua ditandai dengan penandataganan oleh Bupati Tanah Bumbu, Dandim 1022 Tanah Bumbu, dan Kapolres Tanah Bumbu, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Deklarasi Kampung Tangguh Banua Desa Sukamaju, yang juga diiikuti segenap Muspika Batulicin, Perangkat Desa dan segenap Tokoh Masyarakat.

Peninjauan ketahanan pangan kampung tangguh banua

Sukmo Riyanto selaku Kepala Desa Sukamaju dalam sambutannya mengatakan, “sejak berdirinya Desa Sukamaju, Desa Maju Bersama dan Desa Maju Makmur Tahun 2010, kami tetap berkomitmen untuk bekerja sama. Terlebih dikondisi Pandemi Covid 19 ini kita harus mampu bersama sama menjaga desa untuk melakukan pencegahan, percepatan, penanganan memutus mata rantai Covid-19.
Kepala Desa Sukamaju telah menyampaikan bahwa dirinya telah mempersiapkan warganya segala kelengkapan, sarana standar protokol covid 19 dan inovasi untuk mencegahan melawan Covid-19. Seperti menyediakan lahan pemakaman sebagai antisipasi timbul jatuhnya korban jiwa dari virus tersebut.

Untuk mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat Bupati, Dandim 1022/Tnb, Kapolres dan unsur terkait juga menyerahkan bantuan berupa bibit ikan dan bibit pertanian kepada Kepala Desa Sukamaju,
Usai penyerahan bantuan, kegiatan dilanjutkan dengan acara meninjau Sumber Ketahan Pangan Desa Sukamaju, Desa Maju Bersama, dan juga Desa Maju Makmur.

Dandim 1022/Tnb Juga tak luput dari penerapan protokol kesehatan

Usai kegiatan Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, SIP.,M.Han kepada Obsesinews.com mengungkapkan,” Dengan dibentuknya Kampung Tangguh ini, kami berharap masyarakat dan segala unsur yang ada didalamnya mampu bersinergi dan memiliki integritas yang tinggi untuk bersama melawan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, kami terus menghimbau kepada agar seluruh warga desa agar dapat berpartisipasi untuk menyukseskan prorgam ini. Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dengan tetap menerapkan protokol ksehatan, berarti kita juga membantu dan mendukung pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tempat kita tinggal.” Tandas Bintarto. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.