Danrem 101/Ant, Akan Bubarkan Kampaye yang Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

Kedatangan Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah pada pembukaan TMMD ke 109 yang dilaksanakan Kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, S.I.P. tekankan persiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tanah Bumbu bisa berlangsung Aman, Kondusif juga sesuai Protokol Kesehatan.

Hal tersebut ia sampaikan sesaat setelah menghadiri pembukaan TMMD Ke-109 Kodim 1022/Tanah Bumbu di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Satui, Selasa (22/09/2020).

Didampingi Bupati Tanbu H. Sudian Noor dan Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han), kepada awak media, Danrem 101/Ant menyampaikan,“ Jajaran TNI bekerja sama dengan Polri akan melaksanakan pengamanan Pilkada di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada, selain itu kami juga mengadakan Rakor bersama Pemda yang melibatkan TNI-Polri,” kata Danrem.

Danrem 101/Ant didampingi Bupati dan Dandim 1022/Tnb

Brigjen TNI Firmansyah menekankan kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat dapat berpartisipasi dalam mentaati protokol kesehatan mengingat tahapan Pilkada yang digelar di tengah pandemi Covid-19.

“Dan apabila nanti ada kegiatan terkait Pilkada yang kita bubarkan, bukan berarti kita menghalangi atau menutupi aspirasi masyarakat atau partai politik melainkan kita mencegah agar tidak terjadinya kerumunan orang,” Tandas Danrem 101/Ant.

Dirinya menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mencegah munculnya klaster baru yang dapat meningkatkan penyebaran dan penularan Covid-19,

“Apabila mengadakan kampanye terbuka tidak dihadiri lebih dari 50 orang, selain itu sebelumnya juga telah disarankan untuk lebih mengutamakan kampanye yang bersifat virtual. Jika ditemukan kegiatan yang melanggar Protokol kesehatan yang tentu kita tegur dan kita atur.

Danrem 101/Ant berharap, seluruh pihak dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan demi kesuksesan penyelenggaraan pilkada Tahun 2020,” imbuhnya. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.