Bawaslu Tanbu Gelar Rakor Guna Tinkatkan Kapasitas OSDM Panwascam

Bawaslu Tanbu memberikan pembekalan guna meningkatkan Kapasitas OSDM Panwascam

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu Menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Organisasi SDM dalam Rangka Penguatan SIMP (Solidaritas, Integritas, Mentalitas, dan Profesionalitas) Panwascam.

Acara yang berlangsung di Hotel Ebony Batulicin, pada Rabu (28/10/2020) tersebut
dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Nampak berhadir Ketua Bawaslu Tanbu H. Kamiluddin Malewa, S.E. beserta jajaran Bawaslu, serta perwakilan Panwascam se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Peserta pembekalan peningkatan Kapasitas OSDM Panwascam

Turut hadir Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) sebagai narasumber dengan memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kapolres Tanbu AKBP Himawan Saragih, SIK.

Ketua Bawaslu Tanbu H. Kamiluddin Malewa, S.E. dalam sambutannya menyebutkan bahwa saat ini menjelang pelaksanaan Pilkada, IKP (Indeks Kerawanan Pemilu) Kabupaten Tanah Bumbu di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan menduduki peringkat pertama.

Kapolres serta Dandim 1022/Tnb saat menjadi narasumber Peningkatan Kapasitas OSDM Panwascam Tanbu

“Meskipun dengan IKP setinggi itu, kami tetap berharap pelaksaan Pilkada di Tanbu dapat berjalan dengan sukses aman, damai, dan sejuk,” kata Kamiluddin.

Oleh karena itu dirinya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi serta membangkitkan kembali semangat para Panwascam agar meningkatkan kinerja kepengawasan dalam tahapan Pilkada di Tanbu.

“Kami harap melalui kegiatan ini melalui pemaparan dari Dandim dan Kapolres, Panwascam dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik berdasarkan kewenangan yang diberikan oleh Undang-Undang untuk melakukan pengawasan dan pekerjaannya secara profesional,” pungkas Ketua Bawaslu Tanbu.

Menurutnya, aturan-aturan dalam proses kepengawasan sudah jelas dan oleh sebab itu dirinya menghimbau jika ada dirasa ada aturan yang kurang jelas agar dapat dikomunikasikan dan berkoordinasi dengan Bawaslu di tingkat Kabupaten.

Tetap semangat dan jangan pernah kendor, dan semoga sinergitas antar tiga pilar ini dapat terus terjalin dengan baik,” tutup Kamiluddin. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.