Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1022/Tnb Gelar Kemah Bhakti Saka

Kasdim 1022/Tnb Bertindak sebagai Inspektur Upacara pembukaan bhakti saka Tanbu 2020

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Satuan Karya Wira Kartika Kodim 1022/Tanah Bumbu ikuti Peran Saka Cabang Tanah Bumbu Tahun 2020 bertempat di Lapangan Mandala Krida, Desa Manunggal Blok A Kecamatan Karang Bintang, Sabtu (28/11/2020).

Nampak berhadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav Aminnudin ST, Ketua Harian Kwarcab Kab.Tanbu Kartini S.Pd, Ketua kwarcab Bidang Saka Eryanto Rais, Pasi Ter Kodim 1022/Tnb, Ketua Kwaran se-Kwarcab Kab.Tanbu, Pembina Saka, dan para peserta.

Sementara itu peserta yang hadir Peran Saka Tanah Bumbu Tahun 2020 terdiri dari 5 orang peserta putra dan 5 orang peserta puteri dari unsur Anggota Saka yang berasal dari setiap Saka di Kwartir Cabang Tanah Bumbu.

Berbagai kegiatan digelar dalam acara bhakti saka

Kasdim 1022/Tnb yang juga bertindak sebagai Pembina Upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan dalam Peran Saka Cabang 2020 dititik beratkan pada bidang- bidang pengembangan diri Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega anggota Satuan Karya
Pramuka.

“Kegiatan yang bertema membentuk generasi berkarakter dan berwawasan kebangsaan dengan rangkaian acara yang dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan muatan materi ini diharapkan memudahkan para peserta terkhusus generasi muda dalam menyerap berbagai pengetahuan dan keterampilan sebagai penambah bekal dalam proses pembentukan jati dirinya untuk menjawab kebutuhan lingkungan sekitarnya,” ujar Kasdim.

Disebutkan juga bahwa Kegiatan Pertemuan Antar Saka Cabang Tanah Bumbu 2020 mengarah pada tujuan kegiatan melalui kewirausahaan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi, persaudaraan dan persahabatan, peningkatan keterampilan dan aksi kepedulian terhadap masyarakat.

Oleh karena itu kemudian sebagai bentuk pembinaan, kegiatan tersebut turut diisi dengan pemberian materi 5 Krida kepada sekitar 60 peserta yang hadir diantaranya Krida Survival, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat, dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Dalam acara tersebut juga diadakan Aksi Bakti Masyarakat dengan digelarnya kejuaraan Lomba Foto dan Lomba Video Dokumenter.

Diketahui dalam pelaksanan rangkaian acara program Kodim 1022/Tnb peserta perkemahan bhakti saka tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan covid-19. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.