7 Siswa Program ADEM Repatriasi SMK 2 Simpang Empat Jalani Rapid Antigen

7 Siswa SMK 2 Simpang empat program Repatriasi yang menjalani Rapid Tes Antigen

Obsesinews.com, Tanah bumbu- SMKN2 Simpang Empat mengadakan Rapid Tes Antigen kepada 7 siswa Program ADEM Repatriasi di Aula Serbaguna SMKN2 Simpang Empat, Sabtu (09/01/2021) pagi.

Kepala Sekolah SMKN2, Ribut Giyono melalui Wakasek Kesiswaan dan Potensi Peserta Didik, Siti Halimah, menyampaikan bahwa anak-anak yang menjalani Rapid Tes tersebut berasal dari Sabah, Malaysia.

“Melalui program ADEM Repatriasi ini, anak-anak tersebut menerima beasiswa dari pemerintah untuk kembali ke Indonesia dan melanjutkan pendidikannya disini,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa SMKN2 Simpang Empat melalui Program ADEM Repatriasi di tahun 2021 menampung sebanyak 13 orang siswa.

7 siswa yang di Rapid Tes Antigen diantaranya Marlina Tame, Gweneth Rey Lagumbay, Rizal Daud, Melody Racho, Cetarine Olivia, Serni Masau dan Agnes Martin tersebut merupakan siswa dari kloter pertama yang datang dan telah menjalani karantina di SMKN2 Simpang Empat selama satu minggu.

Setelah melalui kegiatan Rapid Tes, direncanakan anak-anak tersebut akan diantarkan menuju ke asrama guna beradaptasi di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Dan Ahamdulillah setelah melalui Rapid Tes, anak-anak ini semua dinyatakan negatif,” terangnya.

“Kami berharap putra-putri kami ini bisa beradaptasi dengan baik di SMKN2 Simpang Empat, menuntaskan tiga tahun pembelajaran di sekolah ini dan tentunya kita semua berharap mereka akan menjadi anak-anak yang sukses nantinya,” pungkasnya. (*/red)

Share this Post :

Comments are closed.