Salurkan Bantuan, Posko Satu Jiwa Juga Aktif Sosialisasikan Vaksin dan Prokes

Salurkan Bantuan, Posko Satu Jiwa Juga Aktif Sosialisasikan Vaksin dan Prokes

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menyatukan jiwanya dengan membantu warga yang tidak mampu serta anak yatim melalui kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Sabtu (04/12/2021).

Adapun kegiatan kali ini menyasar di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Desa Sumber wangi, Desa Selaselilau, dan Desa Karang Bintang Kecamatan Karang Bintang.

Menurut Pelda Indro Turseno selaku Ketua Posko Satu Jiwa sekaligus anggota Babinsa Koramil Kec. Karang Bintang Kodim 1022/Tnb, kegiatan penyalurkan bantuan dilakukan seperti biasa menindaklanjuti data dari RT, Babinsa juga berkoordinasi dengan aparat Desa setempat.

“Giat kali ini kita salurkan kepada anak yatim piatu, warga jompo dan tidak mampu. Alhamdulillah banyak yang bisa kami lakukan selain membagikan bantuan paket sembako kami juga sekaligus mensosialisasikan vaksin dari pemerintah dan membagikan masker kepada mereka dari rumah ke rumah,” kata Pelda Indro.

Dijelaskan apa yang telah dilakukan tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19 dengan mengarahkan warga yang belum melakukan vaksin dan membagikan masker untuk agar selalu tetap mengutamakan prokes meskipun di Tanah Bumbu sendiri sudah memasuki level 1.

“Hal ini kami lakukan sesuai dengan penekanan pimpinan kami dari Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto l, M.Si, M.Tr(Han) melalui Danramil kami Kapten Inf Yacob Pangala bahwa giat yang dilakukan Posko Satu Jiwa ini bisa membantu pemerintah untuk meringankan warga kita disekeliling akibat terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Selain itu Posko Satu Jiwa juga giat mensosialisasikan terkait prokes serta anjuran untuk ikut menerima vaksin secara door to door (Rumah ke rumah)nsebagai upaya menyadarkan masyarakat untuk ikut andil dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Ini kami lakukan pada setiap Jum’at dalam setiap minggunya dengan terus menerus berkelanjutan dalam giat Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa,” tutup Pelda Indro. (**/Red)

Share this Post :

Comments are closed.