Positif Covid-19 Tanbu Bertambah 9 Orang

Laporan Tim Satgas Covid-19 Propinsi Kalsel

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Peningkatan Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu yang semula 13 orang meningkat menjadi 22 orang,peningkatan tersebut dengan adanya tambahan pasien pasien baru sebanyak 9 orang, Minggu (03/05/2020).

Penambahan pasien positif tersebut berdasarkan Informasi data Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) Minggu (03/05) pukul 16.00 wita.

Juru bicara gugus tugas covid-19 Tanah bumbu Ardiansyah, S.Sos membenarkan adanya tambahan pasien yang berdasarkan hasil swab sebanyak 9 orang, sehingga total pasien yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 22 orang,” Kata Ardian.

“Selain penambahan pasien terkonfirmasi positif, juga ada pasien Tanah Bumbu yang dinyatakan sembuh ada 1 orang pasien dari Satui, Sehingga untuk total pasien sembuh di Tanah Bumbu Sebanyak 2 orang” ungkapnya.

Adapun rincian untuk total pasien yang terkonfirmasi positif menjadi 22 orang secara keseluruhan, yakni 20 pasien masih dalam perawatan dan 2 orang pasien dinyatakan sembuh.
Ardiansyah juga menghimbau kepada masyarakat Tanah Bumbu agar senantiasa wapada serta bekerja sama untuk mencegah persebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Sebisa mungkin tidak usah keluar rumah kecuali sangat penting guna menghindari terjangkitnya Covid-19.
Disamping itu mari kita biasakan pola hidup sehat dan bersih dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari perkumpulan orang banyak untuk keselamatan bersama serta taatlah aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.(*/red)

Share this Post :

Comments are closed.