TMMD Juga Bertujuan Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Tim Wasev MabesAd Didampingi Danrem 101/Ant dan Dandim 1022/Tnb saat melepas bibit ikan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Guna Mendorong Peningkatan kesejahteraan masyarakat, Ketua Wasev Mayjen TNI Irwan,S.I.P.,M.Hum. menyerahkan bibit ikan nila dan lele kepada masyarakat di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Satui, Rabu (07/10/2020).

Acara tersebut digelar dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan Mayjen TNI Irwan saat meninjau lokasi kegiatan TMMD ke-109 Kodim 1022/Tnb di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo.

Mayjen TNI Irwan dalam kesempatannya kepada awak media seusai melepas bibit ikan di Kolam Budidaya Ikan menyampaikan bahwa sektor perikanan merupakan salah satu aspek dari program TMMD sasaran non fisik yang dilaksanakan dalam TMMD ke 109 Kodim 1022/Tnb.

“Dalam hal ini kita dari TNI menyalurkan dan membagikan bibit ikan melalui kegiatan TMMD yang dibantu oleh pihak dari Kementerian Kelautan dan Perikanan baik dari Provinsi maupun dari Pusat,” paparnya.

Tim Wasev MabesAd Saat beristirahat di bawah Pohon sawit samping Kolam Ikan

Ia berharap bibit ikan yang telah disalurkan dapat mendorong masyarakat sehingga mereka lebih berusaha dan berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga masing-masing.

“Kami harap bibit ikan yang telah diserahkan ini dapat dipelihara, dijaga, dan dirawat dengan baik hingga dapat dipanen, jadi masyarakat nanti dapat menjualnya lagi dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap Mayjen TNI Irwan.

Terpisah Andi Artha Dony selaku Kepala BPBAT Mandiangin Kalsel menyebutkan bahwa ada total 130.000 bibit ikan yang disalurkan melalui kegiatan TMMD ke-109 Kodim 1022/Tnb.

“Dari 130.000 itu, sebanyak 40.000 merupakan bibit ikan yang bisa konsumsi yaitu ikan lele dan ikan nila, sedangkan sisanya sebanyak 90.000 akan kita restocking di perairan umum, sehingga masyarakat yang tidak mempunyai kolam dapat memancing di kolam atau embung yang ada didekat sini,” papar Andi kepada awak media dilokasi TMMD 109 Kodim 1022/Tnb.

Dirinya menyampaikan bahwa program tersebut merupakan hasil kolaborasi dari pihaknya bersama Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto dan atas saran dari Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah.

“Ini merupakan sinergitas yang sangat bagus untuk membangun kawasan disini dan memberdayakan masyarakat seperti yang disampaikan Mayjen TNI Irwan tadi,” tutup Andi. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.