Patroli Polsek Simpang Empat; Club Motor YR15CI Dapat Menjadi Contoh Club Motor Lainya

Patroli Polsek Simpang empat berikan pengarahan Club Motor

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu melalui Polsek Simpang Empat melakukan patroli keliling di Jalan Raya Batulicin, Jumat (06/11/2020).

Patroli yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Simpang Empat tersebut dilakukan oleh Personil Piket dan Kanit Shabara yaitu Aiptu Ketut beserta Aiptu Mary S. dan Brigadir Muh. Erwin Maulana.

Dalam kegiatan tersebut tepatnya di sekitar Pasar Niaga Bersujud atau yang sering dikenal dengan Pasar Minggu personil patroli mendapati adanya komunitas atau klub motor yakni YR15CI Tanbu.

Dalam kesempatan yang ada, personil patroli kemudian menemui klub motor tersebut dan
melalui Aiptu Mary S. mereka berpesan kepada komunitas atau klub motor tersebut agar dapat menjadi contoh atau teladan bagi komunitas motor lain.

Polisi menyampaikan bahwa saat ini masih banyak komunitas atau klub motor yang belum terdaftar secara resmi oleh kepolisian Polres Tanah Bumbu melalui Satuan Lalu Lintas.

Oleh karena itu polisi juga menghimbau agar klub motor yang belum memiliki izin tersebut agar mendaftarkan nya ke Satlantas Polres secara resmi sebagai pelopor berlalu lintas.

“Mari bersama kita mentaati tata tertib berlalulintas, selalu utamakan keamanan dalam berkendara dan patuhi serta mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19,” ujar Aiptu Mary S. kepada komunitas motor tersebut.

Menanggapi himbauan dari polisi, Supri selaku Ketua Komunitas tersebut mewakili
anggotanya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolsek terkhusus kepada personilnya yang sudah memberikan masukan dan saran yang bernilai positif.

“Sehingga kami bisa untuk introspeksi diri untuk menutupi kekurangan komunitas motor kami agar bisa menjadi contoh komunitas motor yang teladan,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Simpang Empat Iptu Fathony Bahrul Arifin, SIK dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa seluruh komunitas motor harus wajib untuk mematuhi peraturan berlalulintas di jalan raya

“Kami berharap mereka dapat menjadi contoh teladan yang baik serta menjaga keamanan lingkungan, dan kehadiran Polri berseragam untuk menjadi pengendalian kegiatan sehingga menghasilkan energi positif untuk dapat membantu tugas kepolisian bukan untuk sebaliknya,” kata Kapolsek. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.